Saturday 3 May 2014

Resep Lumpia Basah Spesial

Resep Lumpia Basah Spesial isi sayuran khas bandung.Bagaimana cara membuat makanan yang unik ini ?, admin RESEP 4 sudah menyiapkan rinciannya disini, silahkan dibuka dan dibaca. Makanan murah tapi cukup menyehatkan ini biasanya kita jumpai di daerah-daerah sekolahan karena telah menjadi favorit jajanan anak-anak. sebenarnya Cara membuat Lumpia Basah ( bukan kering )ini sangat sederhana dengan bahan dan bumbu yang mudah juga didapat, seperti misalnya kulit lumpia nya bisa kita beli yang sudah jadi dipasar, isi sayuran seperti toge dan bengkuang tak usah takut gak nemu disana. wah pokoknya gampang deh, mengenai rasa, so pasti bikin ketagihan enak dan gurih. Karena Resep Lumpia Basah Spesial dibawah ini sebagai percobaan untuk anda (bun dan sis), kami resep4 hanya memberikan jumlah bahan yang sedikit, jadinyapun cuma beberapa saja, kalau ingin banyak, silahkan kalikan saja dari jumlah bahan dan bumbunya dibawah ini.

Resep Lumpia Basah Spesial Isi Sayuran

Posted by
Lumpia Basah ini tentu bukan lumpia goreng, makanan khas kota kembang bandung ini terdiri dari kulit lumpia, isi sayuran ; taoge dan bengkuang yang sudah dibumbui sehingga memberikan cita rasa yang enak, Resep Lumpia Basah Spesial ini sangat mudah.
Resep Lumpia Basah
Lumpia Basah Spesial isi sayuran khas bandung
Info Masakan :
Waktu persiapan Waktu memasak Total Memasak Porsi
10 menit 10 Menit 20 menit 5 Buah
Bahan yang diperlukan
  • 5 lembar Kulit Lumpia (beli dipasar)
  • 1/4 kg Tauge / toge, dicuci bersih
  • 2 butir telur ayam
  • Secukupnya Garam
  • secukupnya Minyak goreng

Bumbu :

4 siung bawang putih, dicincang kasar
3 buah cabe rawit, dihaluskan

Perekat Kulit Lumpia :

1/2 ons gula merah
125 ml air
1 sendok makan tepung kanji

- Rebuslah gula merah dengan sebagian air, lalu campurkan sisa air dengan tepung kanji, campur dengan air gula dan masak sampai kental

Bahan Campuran bengkuang :

1/2 kg bengkuang, diiris panjang
1/2 ons gula merah
100 ml air matang

- Rebuslah air dan gula merah, kemudian saring dan masak kembali dengan bengkuang, masak sampai air habis dan bengkuang berubah coklat.
Cara Membuat Lumpia Basah Spesial
  1. - Pertama tumislah bawang putih cincang dan juga cabe rawit hingga harum dengan minyak goreng yang sudah disiapkan tadi
  2. - Selanjutnya masukan telur ayam, aduk-aduk (orak arik).- Lalu masukan juga bengkuang yang telah dimasak sebelumnya, aduk-aduk rata.
  3. - Kemudian masukan tauge / toge dan secukupnya garam, aduk-aduk rata dan masak sampai toge hampir layu.
  4. - Terakhir anda siapkan piring, ambil selembar kulit lumpia, olesi dengan pemanis perekat dan tuang diatasnya campuran tauge, telur dan bengkuang. selesai
Info Nutrisi :
Kalori Lemak Protein Kolesterol
32 Kalori 1,5 gram 3,4 gram 19 mg
Begitu saja anda sudah bisa mendapatkan makanan khas bandung yang terkenal enak ini, cukup singkat dan gak bertele-tele selesai sudah Resep Lumpia Basah Spesial isi sayuran toge bengkuang, salam kuliner.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. AR EA - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger